Beranda » Berita & Artikel

Buku Standar Harga Barang/Jasa Harus Sesuai Keadaan Pasar

17 Mei 2013

DSC_6306Banda Aceh, 16/05/2013 (Seuramoe Newsroom), “Harga harus real dengan pasaran sehingga memudahkan pembuatan buku standarisasi harga barang/jasa tahun 2013 segera terwujud” Kata Zulfadli, SE, Kasi Perencanaan Kebutuhan Aset pada Bidang Penata Usahaan Dinas Pendapatan dan Kekayaan Aceh dalam pembukaan Pembahasan Standarisasi Harga Barang/Jasa Kebutuhan Peremerintah Aceh Tahun 2013 Di Aula UPTD Seuramoe Informasi Aceh pada Kamis 16 Mei 2013.
Lebih lanjut beliau mengatakan bahwa buku standar harga diterbitkan setiap tahun dan akan dievaluasi per 6 bulan. Adapun mekanisme penentuan harga sebagai contoh terhadap harga bahan bangunan, dilakukan dengan meninjau dan membandingkannya antara beberapa toko bangunan di sebuah wilayah. Kemudian setiap 6 bulan dicek kembali harga tersebut yang jika mengalami perubahan, maka akan dilakukan evaluasi terhadap buku standarisasi harga barang/jasa tahun 2013.
Peserta yang hadir dibagi dalam 4 kelompok yaitu Ke-PU-an, Kesehatan, Pertanian, Disperindag dan Tim Pembahas dengan penanggungjawab dari DPKA, DKA, BPS, Biro Administrasi Pembangunan, Biro Ekonomi, Biro Hukum dan Bappeda Aceh. Keempat kelompok tersebut nantinya akan membahasi standar harga barang/jasa berdasarkan kebutuhan instansi terkait. (Rd/Mus/MC-Aceh)

 
Dikembangkan dan dikelola Oleh Dishubkomintel Aceh